Yuk, Lihat Fakta Unik Lumba-lumba



Siapa ngomong cuma manusia yang mempunyai sikap sosial? Hewan satu ini memiliki. Menakjubkannya lagi, sikap itu terkait dengan berapa besar ukuran otaknya.


Hewan berperilaku sosial itu ialah Cetacea, dimana paus serta lumba-lumba jadi anggotanya.


Hal Penting Yang Harus Dilakuakan Sebelum Bermain Togel Online Pada lumba-lumba contohnya, sikap sosialnya seperti budaya manusia. Mereka bermain bersama-sama, sama-sama jaga turunan, memburu dengan cara kooperatif, serta sama-sama belajar.


"Mereka mempunyai siulan ciri khas. Mereka mengenal keduanya," jelas Michael Muthukrishna, asisten professor psikologi ekonomi di London School of Economics.


Riset pada sikap sosial lumba-lumba sudah dilaksanakan lama. Pendekatan yang digunakan umumnya ialah lihat rasio ukuran otak dengan massa badan.


Tetapi, riset yang dilaksanakan oleh beberapa periset dari Kampus Manchester, Kampus British Columbia, Sekolah Pengetahuan Politik serta Ekonomi London, serta Kampus Standford, pilih pendekatan tidak sama, memakai ukuran absolut otak Cetacea.


Beberapa periset itu pelajari 90 spesies paus serta lumba-lumba yang lain. Mereka memakai data dari catatan sikap ke-2 hewan itu.


Tiap hewan dikasih nilai tidak sama berdasar berapa seringkali sikap sosial yang diperlihatkan. Disini, lantas dibuatlah diagram berapa supel mamalia serta ukuran otaknya. Rupanya, bertambahnya ukuran otak lurus sebanding dengan sikap sosial.


"Ko-evolusi dari otak, susunan sosial, serta kekayaan sikap mamalia laut memberikan deskripsi yang paralel mengenai ukuran otak serta hiper-sosialitas manusia serta primata yang lain di darat," papar salah satunya periset Susanne Shultz, seorang evolusioner pakar biologi di Sekolah Pengetahuan Bumi serta Lingkungan Manchester seperti diambil dari Newsweek.


"Sebaiknya bila kita dapat mendapatkan spesies asing di luar sana serta untuk lakukan pengukuran pada kita, untuk mendapatkan apakah yang membuat kita tidak sama, tetapi kita tidak memiliki," lanjut Muthukrishna.


Walau mempunyai persamaan dengan manusia, Cetacea dan primata yang lain punyai kekhasan tertentu, yaitu dia bisa melakukan komunikasi secara baik serta memburu dengan efektif.


Postingan populer dari blog ini

Teripang Indonesia Jadi Primadona di Mancanegara

What’s at stake with transgender

Cybercrime is a crime involving a computer or computer network.