Berinteraksi dengan Penyu di Pantai Pangumbahan

 



Penyu ialah kura-kura laut yang diketemukan di semua samudra di dunia. Berdasar data beberapa periset, penyu telah ada semenjak akhir jaman Jura (145—208 juta tahun lalu) atau seusia dengan dinosaurus. Pada saat itu Archelon, yang memiliki ukuran panjang tubuh enam mtr., serta Cimochelys sudah berenang di laut purba seperti penyu saat ini. Penyu mempunyai sepasang tungkai depan yang berbentuk kaki pendayung yang memberikannya ketangkasan berenang di di air. Meskipun seumur hidupnya berkelana di di air, kadang-kadang hewan barisan vertebrata. Kelas reptilia itu, harus tetap kadang-kadang naik ke permukaan air untuk ambil napas. Itu sebab penyu bernapas dengan paru-paru. Penyu biasanya bermigrasi dengan jarak yang lumayan jauh dengan waktu yang tidak lama. Jarak 3.000 km. bisa dilakukan 58—73 hari.


Hal Penting Yang Harus Dilakuakan Sebelum Bermain Togel Online Penyu adalah hewan yang dilindungi. Proses perkembangbiakannya cukup susah. Penyu betina yang siap bertelur akan berkunjung ke pantai dengan arus tenang, bertelur, serta tinggalkan telur-telurnya disana untuk selanjutnya balik lagi ke laut. Kecil sekali kesempatan buat semua telur ini untuk dapat berubah serta menetas jadi tukik (bayi penyu) sebab ada intimidasi predator atau tingkah manusia.


Bila ingin berhubungan langsung dengan penyu ini, Anda dapat berkunjung ke Pusat Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan yang berada di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Buat yang ingin melihat penyu bertelur, Anda harus siap-siap pada malam harinya. Tetapi, tidak diperbolehkan menghidupkan sinar apa saja sebab bisa mengganggu kesibukan penyu. Pengunjung diperkenankan ambil gambar sesudah penyu bertelur supaya proses bertelur tidak terusik.


Di pantai ini umumnya penyu bertelur seputar Agustus sampai Maret. Penyu menyenangi pantai ini sebab situasi pantainya yang gelap, sepi serta sedikit suara. Disamping itu, pasirnya lembut dengan tempat pendaratan yang luas. Oleh karenanya, tempat ini jadi tempat favorite penyu bertelur. Di Pusat Penangkaran Penyu Hijau Pantai Pangumbahan Anda akan mendapatkan banyak info tentang penyu hijau. Dari mulai telur yang telah ditetaskan, akan lahir tukik-tukik yang dilepaskan ke laut. Pelepasan tukik umumnya dilaksanakan sore hari mendekati petang. Mengapa begitu? Ini sebab tukik akan berjalan ikuti arah cahaya matahari serta akan terikut arus pasang air laut.


Bila saatnya cocok, Anda pun bisa melepas tukik ke laut. Mereka harus hadapi rintangan semasa beberapa puluh tahun ke depan agar dapat balik lagi ke pantai tempat mereka dilahirkan.


Postingan populer dari blog ini

Teripang Indonesia Jadi Primadona di Mancanegara

What’s at stake with transgender

Cybercrime is a crime involving a computer or computer network.